Ismail Harun Sanjaya, ST. MM Caleg DPRD Kota Medan Partai Gelora yang Paling Dikenal Masyarakat

Ismail Harun Sanjaya, ST. MM Caleg DPRD Kota Medan Partai Gelora yang Paling Dikenal Masyarakat

Medan- Wakil Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Ismail Harun Sanjaya, ST.,MM merupakan Caleg DPRD Kota Medan yang paling dikenal masyarakat. Hal itu disimpulkan dari survey internal yang dilakukan selama masa sosialisasi menjelang masa kampanye, Selasa (28/11/2023)

“Dari 2471 responden, ada 1030 atau 41,7 % masyarakat mengenal Ismail Harun Sanjaya ST, MM sebagai Caleg DPRD Kota Medan Partai Gelora Indonesia,” ujar salah seorang fungsionaris Partai Gelora Indonesia, Islahuddin Panggabean kepada media, Senin (27/11/2023). 

Ismail Harun Sanjaya, ST., MM merupakan caleg daerah pemilihan 5 meliputi Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, dan Medan Tuntungan dengan nomor urut 1. 

Dalam perjuangannya menuju DPRD Kota Medan, ia memiliki visi Hadir untuk Aspiratif, Merakyat dan Nasional dengan menjalankan misi-misinya dengan mendirikan rumah aspirasi IHS Center serta memberikan advokasi dan tindakan nyata pada masyarakat. 

Bang Is -demikian sapaan akrabnya- merupakan Sarjana Teknik Planologi (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota) dari Institut Teknologi Medan kemudian mengambil Magister Manajemen di Universitas Tangerang Raya. 

Anggota The Oxford Center for Leadership United Kingdom and International ini, memiliki 7 program unggulan di berbagai bidang yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, perencanaan kota, insfrastruktur, lingkungan dan social budaya. 

“Dalam perencaan kota, kita akan mendorong percepatan peraturan Walikota tentang rencana detail tata ruang Kota Medan. Selain itu kita juga mendorong arahan, kebijakan, strategi dan program tata ruang sesuai dengan lingkungan berkelanjutan,” ujar Ismail Harun yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Satgas Senopati Pujakesuma Kota Medan. 

Dari survey internal, Ismail Harun Sanjaya ST.MM merupakan caleg Partai Gelora yang paling dikenal masyarakat Kota Medan. Menyusul kemudian Syafrizal Rozam ST (Caleg Dapil V), Darmawan Setiadi (Dapil V), Maidawati (Dapil III), Muhammad Erwinsyah SE (Dapil V), H. Muhammad Ferdian, ST (Dapil I), Doni Syahputra (Dapil III) dan kemudian caleg lainnya. 

Survey Internal dilakukan sebagai salah satu indikator tentang berjalannya sosialiasi masing-masing pribadi caleg sebelum masa kampanye dimulai. 

“Hasil ini merupakan motivasi bagi semua caleg untuk lebih mensosialisasikan diri ke masyarakat apalagi Selasa sudah mulai masa kampanye. Insyaa Allah target Partai Gelora Indonesia bisa tercapai di DPRD Kota Medan,” ujar Islahuddin Panggabean yang juga Caleg Dapil III Kota Medan. 

Adapun Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan sendiri yakni Muhammad Nasir merupakan caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 1 Medan A.