Bencana Alam Angin Puting Beliung Rusakkan Rumah Ibadah dan Pemukiman Penduduk

Bencana Alam Angin Puting Beliung Rusakkan Rumah Ibadah dan Pemukiman Penduduk

Langkat, poindonews.com | Bencana alam angin puting beliung terjadi di Dusun V Desa Sei Meran, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Rabu (27/9/2023) sekira Pukul 17.30 Wib.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting, SH bersama Kepala Desa Sei Meran M.Taufik Tarigan mau pun personil Polsek Pangkalan Susu langsung mendatangi lokasi kejadian terjadinya angin puting beliung di Dusun V Desa Sei Meran.

Kapolsek Pangkalan Susu menerangkan, setelah mencek dan mendata akibat angin puting beliung yang mengalami kerusakan terdapat - 1 (satu) rumah ibadah Mesjid Muhajirin dan 

- 9 (sembilan) rumah pemukiman Penduduk.

Adapun akibat dari angin puting beliung baik rumah ibadah dan pemukiman penduduk hampir keseluruhan mengalami kerusakan bagian atap seng sehingga ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 150.000.000 (Seratus lima puluh juta rupiah) dan akibat angin puting beliung ini tidak ada korban Jiwa.

Kapolsek AKP Zul Iskandar Ginting, SH menerangkan pihak kepolisian dan perangkat desa datang ke lokasi kejadian angin puting beliung untuk tindakan awal mendata dan menolong warga masyarakat yang tertimpa musibah dan mengevakuasi warga apabila diperlukan, tutup beliau. (GH).