145 Peserta Lolos Verifikasi untuk Menjadi Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024

Sergai, poindonews.com - Kamis malam, (25/4/2024) di Aula Patria Tama Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) telah diumumkan hasil verifikasi penerimaan calon Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024.

Dari ratusan pelamar, sebanyak 145 peserta terpilih setelah melalui seleksi administrasi yang ketat yang dilakukan oleh Tim Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Polri dan tim terpadu dari berbagai instansi.

Sidang penetapan hasil verifikasi dipimpin oleh Wakapolres Sergai, Kompol D.C Aritonang, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Penerimaan Bintara Polri.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan verifikasi ulang terhadap 20 peserta yang diragukan hasilnya, namun hasilnya telah sesuai dengan pemeriksaan sebelumnya.

Wakapolres Sergai, Kompol D.C Aritonang memberikan pengingat kepada peserta yang telah lolos untuk bersiap mengikuti seleksi berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan di rumkit Brimob di Medan.

Meskipun ada keterlambatan dan satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak mampu menunjukkan ijazah SD asli, panitia tetap berharap agar peserta mampu membawa nama baik Polres Sergai dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dari 146 peserta yang dinyatakan layak, terdiri dari 119 Bintara PTU pria, 21 Polwan, 4 Bintara Bakomsus Kehumasan/TI, dan 1 Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan.

Sedangkan untuk jurusan Bakomsus Pariwisata, Hukum, Psikologi, dan Rekpro, tidak ada peserta yang mendaftar.

Sebelum mendapatkan nomor ujian pemeriksaan kesehatan, peserta diingatkan untuk berhati-hati dalam berkendaraan dan mematuhi disiplin waktu untuk menghadapi seleksi berikutnya.

(dodi. r)