Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Resmi Buka Pendidikan Latihan Calon Paskibraka Labuhanbatu 2022

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Resmi Buka Pendidikan Latihan Calon Paskibraka Labuhanbatu 2022

Labuhanbatu-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 di Mess Atlit Binaraga. Jumat (05/08/2022).

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Adelfina Pulungan dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta paskibraka yang dipilih melalui seleksi oleh Panitia sebanyak 50 orang yang terdiri dari 15 sekolah SMA/SMK sederajat di 9 Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu.

Peserta Paskibraka terdiri 29 Orang Putera dan 21 Orang Puteri dan 4 Orang mengikuti Diklat calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor: 427/22/Disporabudpar.GM/2022 tentang Pembentukan Panitia Kegiatan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022.

Dan kegiatan ini dilaksanakan di Mess Atlit dan Lapangan Ikabina dimulai dari tanggal 05 s/d 18 Agustus 2022.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta selamat kepada 50 para peserta paskibraka yang terpilih.

Kalau kita sudah terpilih jangan disia-siakan, jaga nama baik lembaga. Apa yang sudah kalian kerjakan hari ini akan kalian rasakan di masa yang akan datang.

Mari kita saling mendoakan untuk kebaikan dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0209/LB serta Polres Labuhanbatu atas kerjasamanya dalam kegiatan ini.

Sekilas Sarimpunan  menceritakan tentang anak-anak Purna Paskibraka yang telah sukses dalam karirnya.

Turut Hadir dalam acara Kepala Disporabudpar Hulwi, Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Labuhanbatu Nanda Azhari Rambe, Perwakilan Kodim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu dan Peserta lainnya.