Dodi Rikardo Sembiring Dan Irena Sinaga Akan Membuka SSB Geber

Dodi Rikardo Sembiring Dan Irena Sinaga Akan Membuka SSB Geber

Medan, poindonews.com | Sekolah Sepak Bola (SSB) sudah begitu banyak lahir di Kota Medan, bagaikan jamur di musim hujan.

Meskipun begitu, niat Irena Sinaga, SH dan Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos sudah bulat untuk mendirikan SSB Geber.

"Niat kami berdua untuk mendirikan SSB Geber sudah bulat. Saya yakin, Bang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mampu untuk menangani SSB Geber. Karena, Bang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos sudah berpengalaman di dunia sepak bola," ujar Irena Sinaga, SH kepada wartawan, Minggu (3/12/2023) di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbi) tempat kediaman Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos.

Ketika almarhum bapak Bang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mendirikan Sepak Bola Tasbi FC, atau waktu itu Tasbi FC berada di Divisi III, promosi ke Divisi II, kemudian degradasi ke Divisi III PSMS Medan, Bang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos menjabat Humas, bahkan pernah menjabat sebagai manajer tim Tasbi FC, jelas Irena Sinaga, SH yang akan menjabat Ketua Umum SSB Geber. 

Sedangkan homebase SSB Geber di Ruko Nusa Setia Budi Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo Medan, dan tempat latihan di Lapangan Sepak Bola Tasbi, atau pernah digunakan anak-anak Tasbi FC waktu itu untuk latihan. Bahkan yang memohon kepada PT. Ira Widia Utama agar tanah yang semestinya digunakan sebagai jalur hijau dijadikan lapangan sepak bola almarhum bapak Bang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos, kata Irena Sinaga, SH.

Sementara itu, Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mengatakan, SSB Geber yang akan didirikan bukan sekedar mencari popularitas, tapi ingin menjalankannya dengan serius.

"Berdirinya SSB Geber ingin membina anak-anak di usia 6 sampai dengan 17 tahun, sekaligus menjadikan bibit-bibit sepak bola yang dapat disumbangkan kepada Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS), dan Indonesia dimasa depan," ujar Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos.

Dalam waktu dekat ini, Iren Sinaga, SH (Ketua Umum), Afrizal (Sekretaris Umum), dan Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos (Bendahara Umum) akan mendatangi Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), atau ke Kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Medan untuk mencari tahu apa saja persyaratan untuk membuka sekolah sepak bola.

(Debi).