Lolos Penyuluh Agama Award Nasional, Hendra Syahputra Dapat Dukungan Berbagai Pihak

Lolos Penyuluh Agama Award Nasional, Hendra Syahputra Dapat Dukungan Berbagai Pihak

SUMUT - Tiga Penyuluh Agama Islam (PAI) masuk nominasi Penyuluh Agama Islam Award 2023 yang di diselenggarakan setelah melalui seleksi dokumen dan portofolio yang diikuti 205 peserta se-Indonesia.

Ketiga Penyuluh itu ialah Hendra Syahputra, S.Sos dari Deliserdang, Zulhaidir Pinayungan dari Asahan serta Isnaini dari Madina. 

Penyuluh Agama Islam asal KUA Patumbak Deliserdang, Hendra Syahputra, S.Sos masuk kategori Peningkatan Literasi Al-Quran.

Lolosnya Ust. Hendra Syahputra,S.Sos ke tingkat Nasional disambut baik dan didukung oleh tokoh masyarakat Sumatera Utara. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Deli Serdang, Drs H Abdul Haris Harahap MAP mendukung lolosnya Ust. Hendra Syahputra, S.Sos ke tingkat nasional membawa nama harum Kabupaten & Provinsi. 

"Semoga berprestasi tinggi di tingkat nasional," harapnya terhadap Ustadz Hendra yang juga merupakan Juara 1 Penyuluh Agama Islam Kategori Peningkatan Literasi Al-Quran tingkat Sumatera Utara ini. 

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deliserdang, Amir Patagama, S.PdI. juga menilai peran Ustadz Hendra sangat terasa di kalangan umat Islam.

"Beliau telah mengajarkan Lagu Nahwand dan melakukan upaya pemberantasan Buta Huruf Alquran di masyarakat Deliserdang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Dai dan Ustaz Muda Sumatera Utara, M Yasir Tanjung S.PdI menyambut baik prestasi dari salah seorang pengurus Fodium Sumut itu.

"Kami mendukung dakwah dari Ustdaz Hendra khususnya dalam bidang literasi Al-Quran dan pemberantasan buta huruf di masyarakat Sumatera Utara. Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi pendakwah muda Sumut lain," ujar Ketua FKUB Kota Medan itu. 

Selanjutnya, Hendra Syahputra akan mengikuti seleksi berikutnya. Seleksi Tahap 2 akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 10 Agustus 2023 di eL Hotel Jakarta Kelapa Gading di Jalan Bukit Gading Raya Kav. I Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk bersaing dengan 10 besar tingkat Nasional.