Perguruan Al - Washiliyah Sunggal Deli Serdang Menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Dan Bazar

Perguruan Al - Washiliyah Sunggal Deli Serdang Menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Dan Bazar

Sunggal - Deli Serdang, poindonews.com | Perguruan Al - Washiliyah Jalan Pembangunan Desa Muliyorejo, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang - Sumatera Utara, Sabtu (30/9/2023) menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dan bazar.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan bazar tersebut dihadiri seluruh siswa/siswi SD, dan SMP Al - Washiliyah, mau pun orang tua/ wali murid, juga dihadiri Pimpinan Daerah Al - Washiliyah Kabupaten Deli Serdang H. Muhammad Sholeh, M. H., Wakil Daerah Kecamatan Sunggal Yusnardi, Spd. I, dan sesepuh Al - Washiliyah Dra. H. Hamdan Lubis, dan pembawa ceramah Ustadjah Dra. Nani Ayum Panggabean, M. PD.

Kepala Sekolah Al - Washiliyah Dra. Hj. Syamsidar, Spd. I dalam kata sambutannya mengatakan, "Mari kita meningkat kan Ukhwah Islamiah di lingkungan masyrakat, karena kami sadar betul maju mundurnya sekolah ini adalah partisipasi

oleh masyrakat di likungan sekolah, dan saya sebagai kepala sekolah juga serta pendidik berperan mendik anak-anak Al - Washiliyah menjadi panutan juga menjadi penerus bangsa, agama, serta bermoral, dan berahlak untuk nenjadi manusia yang beriman dan jujur, serta membanggakan orang tua," jelasnya.

Usai kata sambitan dari Kepala Sekolah Al - Washiliyah, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al - Qur' an oleh Nurkalim Feri Perdyansah, dan ditutup dengan do' a yang dibawakan Andi Lala. 

Di kesempatan itu pula, kepala sekolah, dan pengurus juga sesepuh, serta guru- guru Al - Washiliyah mengadakan bazar berupa makanan, dan souvenir, mau pun kegiatan memakai baju adat serta kegiatan lomba baca tapis qur - an, dan busana muslim. 

(Dodi Sembiring).