SDN 104221 Salam Tani Memperingati Hari Guru Nasional

SDN 104221 Salam Tani Memperingati Hari Guru Nasional

Pancur Batu, poindonews.com | Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke - 77, siswa/ siswi murid Sekolah Dasar Negri (SDN) Nomor 104221 Jalan Salam Tani Desa Kubu, Kecamatan Pancur Batu Provinsi Sumatera Utara melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah tersebut, Jum' at (25/11-2022).

Hamidah, Spd Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Nomor 104221 dalam pidatonya dihadapan para guru-guru mau mau pun murid-murid yang hadir mengatakan, begitu banyak perjuangan yang telah kita dengar dan kita baca tentang para pahlawan untuk membuat pendidikan di Indonesia lebih maju.

Sebut saja perjuangan Kartini untuk membuat kesetaraan pendidikan tak hanya mengenal gender maupun pangkat kekayaan, hingga Ki Hajar Dewantara yang berjuang lewat pendidikan di masa perjuangan zaman dahulu.

"Kita adalah penikmat hasil kerja keras para Pahlawan tersebut, maka sudah sepatutnya kita bersyukur dengan giat belajar dan mau belajar sejak detik ini," ujarnya. 

Menurutnya, sekolah bukan hanya tempat para guru mengajar dan para murid menerima pelajaran, namun institusi ini adalah tempat semua orang menerima pelajaran yang baik.

"Kami para guru juga akan terus belajar menjadi pendidik yang baik untuk para siswa. Tanpa para siswa, kami mungkin tak akan sampai di titik ini untuk menjadi orang tua kedua yang hebat," jelas Hamidah, Spd.

Dikatakannya, Hari Guru Nasional adalah momen yang tepat untuk para guru terus tumbuh, terus belajar, memerdekakan para siswa, dan menjadikan pendidikan di Indonesia lebih maju.

Diakhir ujung pidatonya, Kepsek Nomor 104221 tersebut mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru atas perjuangannya sampai saat ini 

"Akhir kata, Hamidah, Spd juga menyampaikan kedekatan antara guru dan murid-murid sekolah ini sangatlah baik, ini terlihat dari murid memberikan puisi, lagu dan cendra mata kepada guru-guru mereka masing-masing.

Sementara itu, menurut Ketua NGO TOPAN - AD Kabupaten Deli Serdang Dra. Yeti Defrina mengatakan, semoga guru selalu diberikan kemudahan dalam mentransfer ilmu kepada anak didik nya.

"Semoga ilmu yang ditransfer kepada murid-murid nya nenjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi amalan yang tidak pernah terputus," ujarnya.

Menurut Dra. Yeti Defrina yang didampingi Sekretaris NGO TOPAN - AD Kabupaten Deli Serdang Rianoviana dan Humas NGO TOPAN - AD Kabupaten Deli Serdang Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mengatakan, sebagai didikkan guru akan selalu mengingat apa yang telah diberikan mereka.

Baik Dra. Yeti Defrina, Rianoviana mau pun Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos dari NGO TOPAN - AD Kabupaten Deli Serdang mengucapkan,

"Selamat Hari Guru Nasional. Semoga guru guru diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang mulia. (zufrizal tanjung)