Adakan Musda KNPI Labuhanbatu, Kelompok Cipayung (HMI, PMKRI, GMKI, PMII) Tidak Akan Hadir

Adakan Musda KNPI Labuhanbatu, Kelompok Cipayung (HMI, PMKRI, GMKI, PMII) Tidak Akan Hadir

Labuhanbatu - 5/11/2022 Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh kelompok Cipayung, pada tanggal 23 Juli 1973. Yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Dibentuknya KNPI guna menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi oleh asas dan nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran bangsa indonesia. KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitasnya, hal ini sangat menentukan akan peran sertanya dalam membina masyarakat.

Dalam proses panjang dari awal dibentuknya KNPI sampai saat ini salah besar bagi kita kalau melupakan sejarah yang ada. "Kita harus ingat bahwa KNPI ini ada karena teman -teman Kelompok Cipayung". 

Dalam hal ini segenap teman - teman Kelompok Cipayung yang ada dilabuhanbatu yaitu HMI, PMII, dan GMKI sangat menyangkan Kondisi KNPI yang ada saat ini yang tidak mencerminkan kekeluargaan atau adab berorganisasi dengan melupakan sejarah perjuangan yang ada.

"Kami Kelompok cipayung Labuhanbatu yang terdiri dari HMI,PMII,dan GMKI menilai sangat miris dengan Knpi Labuhanbatu yang saat ini di nahkodai oleh Hamzah Syabani Nst .

Musyawarah Daerah atau yang biasa disebut dengan MUSDA adalah forum tertinggi dalam Organisasi Knpi untuk meregenerasi atau melanjutkan tongkat estafet dalam kepengurusan di Knpi, dalam hal ini yang menjadi peserta Musda Knpi adalah seluruh OKP, Ormas dan Organisasi kemahasiswaan yang berada di labuhanbatu.

Namun dalam Musda yang akan di laksanakan pada hari ini, sabtu 05 November 2022 kami kelompok Cipayung Labuhanbatu yaitu HMI, PMII, dan GMKI tidak akan menghadiri Musda Knpi Labuhanbatu,, dikarenakan tidak adanya Komunikasi yang bagus dari pihak Knpi dalam hal penyampaian undangan Musda Knpi". Ucap mereka saat ditemui media.