Cegah Stunting, Partai Gelora Jalankan Program Gen 170

Cegah Stunting, Partai Gelora Jalankan Program Gen 170

Medan, poindonews.com | Partai Gelora Indonesia secara nasional memiliki program Gelorakan Gen 170. Program ini dilaunching sejak 2021 yang bertujuan mencegah stunting serta membangun manusia Indonesia cukup gizi dan memiliki tubuh tinggi minimal 170 cm. 

Hal itu disampaikan politisi Partai Gelora Indonesia Kota Medan, Islahuddin Panggabean saat menyalurkan program Gen 170 kepada ibu hamil berupa telur dan buah, Sabtu (21/10/2023) di Jalan HM Yakub, Medan Perjuangan, Kota Medan. 

"Partai Gelora memiliki program Gen 170 yang bertujuan membentuk manusia Indonesia yang cukup gizi. Ini merupakan program nasional dari DPN oleh Ustadz Anis Matta semenjak 2021, " ujarnya. 

Islahuddin menambahkan bahwa program Gen 170 juga sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Medan dalam menurunkan angka stunting. 

"Kegiatan Gen 170  Partai Gelora biasanya diwujudkan dalam bentuk pemberian tambahan makanan berisi nutrisi dan vitamin D kepada ibu-ibu hamil, bayi ataupun balita untuk menjaga kesehatan," ujarnya. 

Pengurus DPD KNPI Kota Medan #EraKolaborasi ini juga  menjelaskan upaya pencegahan stunting tak hanya tanggungjawab dari pemerintah semata tetapi harus jadi didukung oleh seluruh unsur di Kota Medan. 

Apalagi di Kota Medan juga semenjak lama ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2009 tentang Kesehatan Ibu Bayi Baru Lahir Bayi dan Balita (KIBBLA) sebagai upaya melindungi generasi di Kota Medan. 

"Kita apresiasi kesuksesan Pemko Medan dalam menurunkan angka stunting. Partai Gelora dengan salah satu program dasarnya yakni Gerakan Gen170 juga menilai stunting merupakan tantangan dalam membangun manusia Indonesia," tandas caleg DPRD Kota Medan Daerah Pemilihan 3 meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung ini