Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi Terima Penghargaan atas Kepemimpinan dalam Menjaga Ruang Digital Selama Pemilu 2024

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi Terima Penghargaan atas Kepemimpinan dalam Menjaga Ruang Digital Selama Pemilu 2024
Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi Terima Penghargaan atas Kepemimpinan dalam Menjaga Ruang Digital Selama Pemilu 2024

Jakarta, poindonews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menerima penghargaan "Special Award: Outstanding Leadership Preserving Indonesia's Digital on Election" dari CNN Indonesia Award 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepemimpinannya dalam menjaga ruang digital Indonesia tetap damai selama Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Selasa (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Menteri Budi Arie menyatakan komitmennya untuk terus mendorong terciptanya ruang digital yang aman dan damai. "Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat bagi kami dan jajaran Kementerian Kominfo untuk terus menjaga ruang digital yang aman dan damai," ujarnya.

Ketua DPD Projo Muda Sumut, Irwansyah Hasibuan, beserta jajaran pengurus DPD Projo Muda Sumut, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Projo atas penghargaan yang diterima. "Kami sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Ketua Umum Projo," tutur Irwan.

Sebelumnya, Menteri Budi Arie juga menerima penghargaan dari CNBC Indonesia Awards 2023 dalam kategori "Prominent Figure in Cybercrime Eradication" atas keberanian dan ketegasannya dalam menindak kejahatan di dunia maya, termasuk pemberantasan judi online.

Dalam siaran pers No. 329/HM/KOMINFO/05/2024, Menkominfo menyatakan bahwa upaya menjaga ruang digital akan terus dilanjutkan selama Pemilihan Umum Kepala Daerah mendatang. "Kami berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai," tegasnya.

Menkominfo mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga ruang digital tetap sehat dan damai. "Saya mengajak segenap masyarakat untuk saling bergandengan tangan, menjaga ruang digital kita agar tetap sehat demi perdamaian dan kemajuan bersama," ungkapnya.

Menkominfo juga menyampaikan selamat kepada seluruh penerima penghargaan hari ini. "Jadikan capaian ini sebagai motivasi untuk terus berkontribusi bagi sesama, bangsa, dan negara," ujarnya.

Usai rapat koordinasi dengan pengurus DPD Projo Muda Sumut, Irwansyah Hasibuan menghimbau pengurus DPD Projo Muda Sumut untuk melaksanakan ajakan Ketua Umum Budi Arie dalam menjaga ruang digital tetap sehat dan damai. "Projo Muda Sumut harus berperan aktif dalam menjaga ruang digital tetap sehat dan damai," pungkasnya.

(Red)