Peringati HUT Ke-4 dan Sumpah Pemuda, Gelora Kota Medan Ziarah Makam Pahlawan

Peringati HUT Ke-4 dan Sumpah Pemuda, Gelora Kota Medan Ziarah Makam Pahlawan

Medan, poindonews.com | Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia Kota Medan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gelora ke-4, dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (28/10). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Pimpinan Ziarah adalah Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir. Adapun Sekretaris Sudarma Emdi bertindak sebagai Perwira Upacara. 

Ketua Panitia Acara HUT Gelora dan Sumpah Pemuda, Ismail Harun Sanjaya, ST.,MM menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk syukur Partai Gelora Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ini karena bertepatan juga HUT Partai Gelora ke-4.

"Partai Gelora berdiri bertepatan di momentum Sumpah Pemuda. Kegiatan ini demi mengingat sejarah masa lalu, refleksi masa kini, serta untuk jadi semangat dalam menyongsong masa depan," ujar Wakil Ketua DPD Partai Gelora Indonesia itu. 

Caleg DPRD Kota Medan Dapil 5 ini juga menjelaskan bahwa bahwa kegiatan ini dihadiri kader dan Fungsionaris DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan, DPC Partai Gelora Indonesia se Kota Medan serta Caleg DPRD se Kota Medan. 

"Ini juga saat silaturahim yang tepat antar kader untuk menyongsong kemenangan di 2024," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPD Muhammad Nasir mengungkapkan dengan mengingat para pahlawan, para kader diharapkan bisa melanjutkan perjuangan.

"Visi Gelora menjadikan Indonesia negara superpower dunia merupakan area perjuangan kita setelah para pemuda pahlawan kita berjuang dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Nasir yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 1. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gelora, Sudarma Emdi mengungkapkan bahwa peringatan HUT Gelora ini menjadikan suntikan semangat menjelang awal November dimana akan diputuskan Daftar Caleg Tetap oleh KPU.

"Insya Allah Hari Ulang Tahun ini menjadi titik tolak kemenangan di Pemilu 2024 dimana target Partai Gelora 15 kursi paling minimal satu fraksi di DPRD Kota Medan, ujar Caleg Dapil 4 itu. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 8 pagi diawali dengan upacara lalu kemudian berziarah ke makam para pahlawan diawali ke makam Alm Gubernur Sumut Mayjend H. Marah Halim Harahap (Gubsu Periode 1966-1977).