Camat Belawan Subhan Fahri Harahap Lantik Ustad Tengku Zakaria Yusuf Sebagai Ketua KKB

Camat Belawan Subhan Fahri Harahap Lantik Ustad Tengku Zakaria Yusuf Sebagai Ketua KKB

Belawan-poindonews.com | Camat Belawan Subhan Fahri Harahap Lantik Ustad Tengku Zakaria Yusuf sebagai Ketua Gerakan Sosial Komunitas Belawan Berkah (KKB) di Kecamatan Medan Belawan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Camat Belawan, Jum' at (19/11/2022) sekira Pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam pelantikkan tetdebut diantarnya Kapolsek Belawan, Danramil Belawan, Dansubdempom Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan, Kasat Binmas Polres Pelabuhan, Personil Polsek Belawan, Anggota DPRD Kota Medan Barumsyah, Ketua MUI Belawan Aswan Ramidim, Pelindo Regional I Manager Umum Aulia, Tokoh Masyarakat Belawan Haji Sailendra Damanik, Ketua KNPI Belawan Arsyad Pasaribu, Ketua IPK Belawan Herianto Laut, Ketua LPM Belawan Budianto, Ketua PPP Belawan Azli dan Puluhan Warga Masyarakat Belawan.

Acara dibuka dengan doa pembuka oleh Ketua MUI Belawan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan susunan kepengurusan KBB, diantaranya, Dewan Penasehat Komunitas Belawan Berkah (KBB), Walikota Medan Bobby Nasution, Kadisos Kota Medan, Dandim 02/01 Medan, Danyonmarhanlan I Belawan, Kapolres Pelabuhan Balawan AKBP Faisal Rahmad, Sekda Kota Medan.

Pembina KBB Camat Belawan Subhan Fahri Harahap, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, Danramil 09 Belawan, Dansubdenpom Belawan, Dewan Penyatu Sailendra Damanik, Ketua KBB Ustadz Tengku Zakaria Yusuf, Sekjen KBB Zainal Abidin, Bendahara KBB, Koordinator, Lurah Belawan 2 Yose, Lurah Belawan 1, Lurah Bagan Deli, Lurah Belawan Bahari, dan Lurah Belawan Bahagia.

Dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Panitia KBB Suhendra, Kata sambutan Ketua KBB Ustadz Tengku Zakaria Yusuf, Kata sambutan Anggota DPRD Kota Medan Barumsyah, kata sambutan Tokoh Masyarakat Haji Sailendra Damanik dan kata sambutan Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho.

Kemudian dilanjutkan acara pelantikan kepengurusan KBB, Ketua, Pengurus dan anggota, yang di pimpin oleh Pembina KBB Camat Belawan Subhan Fahri Harahap, sekaligus penyerahan Bendera Petaka KBB dan SK pengangkatan kepada Ketua KBB, Pengurus dan anggota lainnya.

Saat dikonfirmasi wartawan kepada Ketua KBB Ustadz Tengku Zakaria Yusuf mengatakan,"Bahwa kita dan Pengurus lainnya agar lebih solid lagi dan lebih amanah memberikan bantuan - bantuan dari dewan penyantun dan para donasi kita.

Harapan kami agar seluruh Pengurus tetap semangat berkolaborasi berbuat kebaikan," pintanya. 

Ketika ditanya wartawan sudah berapa KK bantuan diberikan kepada warga kurang mampu, Ia menjawab, ada sekitar 500 KK warga Non DTKS yang sudah diberikan bantuan sembako, dan ini akan terus kita laksanakan setiap Jum' at nya,"ucap Ustadz Tengku.

Ketua KBB Ustadz Tengku Zakaria Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pembina yang telah mengayomi kami, jika salah kami ditegur dan selalu memberikan semangat kepada kami selaku Pengurus KBB, itulah harapan kami.

Ketika ditanya wartawan lagi, apakah KBB ini sudah ada dukungan dari para pengusaha maupun instansi yang ada di Belawan, Ia menjawab, untuk sementara dukungan doa dulu, Insya Allah, semoga hati para hamba Allah ini bergerak menyumbang bersama - sama di KBB ini,"harapnya.

Hal senada dikatakan Tokoh Masyarakat Haji Sailendra Damanik mengatakan,"Syukur Alhamdulillah ditengah Medan Utara telah hadir KBB di Belawan Berkah dan saya pantau banyak hal yang positif dan ini harus kita dukung.

Saya pribadi sangat mendukung sepenuhnya kemampuan saya dan berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya Komunitas Belawan Berkah (KBB) ini lebih maju supaya banyak lagi berbuat baik.

Harapan kedepannya ini menjadi contoh untuk lingkungan - lingkungan Kecamatan lain, supaya mereka bisa mengikuti apa yang positif di Belawan ini," katanya.

Pembina KBB Camat Belawan Subhan Fahri Harahap menambahkan, "Bahwa KBB ini kegiatannya yang penuh dengan berkah, karena tujuannya adalah mulia membantu masyarakat kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan sosial dari Pemerintah atau Non DTKS.

Dan ini memang dasar terbentuknya kolaborasi Bel