Gelora Dukung Prof. Ridha dalam Pembangunan Kota Berkelanjutan

Gelora Dukung Prof. Ridha dalam Pembangunan Kota Berkelanjutan

Medan, Poindonews.com- Wakil Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Ismail Harun Sanjaya, ST.,MM menjelaskan problematika yang sedang dialami oleh Kota Medan merupakan alasan utama yang mendorong Partainya untuk mengusung Prof. Ridha Dharmajaya pada Pilkada 2024. 

"Sebuah roda yang diputar dengan kecepatan tinggi, melihat bagaimana kota-kota besar menjadi metropolis yang megah. Namun, di balik kemegahan kota dengan gedung pencakar langit dan jaringan infrastruktur yang semakin canggih, terdapat kekurangan-kekurangan yang tersembunyi," ujarnya pada media, Sabtu, (7/9/2024). 

Kemacetan yang hampir tak berujung, polusi udara yang semakin mengkhawatirkan, serta ancaman banjir yang semakin sering menghampiri. Saat ini Medan, sebagai pusat ekonomi Provinsi Sumatera Utara, menjadi simbol dari semua masalah urban tersebut. Dilema serupa juga dihadapi kota-kota lainnya di Indonesia.

"Maka dari itu, untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik, kami DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan dalam mengusung Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, SH sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan akan memberikan Program "Pembangunan Kota Berkelanjutan", dalam hal ini bukan sekedar slogan atau kata-kata manis untuk dikampanyekan," ujar Ismail yang juga Wakil Ketua DPD PKB Pujakesuma Kota Medan ini. 

Ismail yang merupakan Pengurus DPW Perkonindo dan Inkindo Sumatra Utara menyatakan "Pembangunan Kota Berkelanjutan" itu merupakan suatu kebutuhan, sebuah konsep yang harus diterapkan demi masa depan generasi mendatang bagi Kota Medan. 

"Konsep pembangunan berkelanjutan menekankan pentingnya mencapai keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan sosial, dan keberlanjutan lingkungan, melainkan suatu pendekatan holistik yang memandang kota, bukan hanya sebagai pusat ekonomi, melainkan sebagai habitat bagi masyarakat Kota Medan," pungkasnya.