Ibnu Abdillah Sandy Terpilih Sebagai Ketum HMI Cab. Labuhanbatu Raya

Ibnu Abdillah Sandy Terpilih Sebagai Ketum HMI Cab. Labuhanbatu Raya

Rantauprapat, Senin 01 April 2024. Ibnu Abdillah Sandy terpilih sebagai Formateur/Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhabatu Raya periode 2024-2025.

Terpilihnya Ibnu, ditetapkan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XI HMI Cabang Labuhanbatu Raya yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret s/d 01 April 2024 di Aula Gedung Dinas PMD Labuhanbatu. 

"Alhamdulillah Konfercab kali ini berjalan dengan lancar bang, sekitar pukul 02.41 WIB dini hari tadi telah terpilih Ketua Umum", ungkap Heriansyah Lubis selalu Pimpinan Sidang II melalui pesan WhatsApp kepada poindonews.com

Heri menjelaskan, kegiatan tersebut awalnya di Buka oleh Pengurus Badko HMI Sumut dan dihadiri oleh Pengurus Cabang, Presidium MD KAHMI Labuhanbatu, dan seluruh Komisariat sekawasan Cabang Labuhanbatu Raya. 

"Konfercab ini dibuka kemarin oleh Pengurus Badko, bang Alfian, dihadiri oleh seluruh utusan dan peninjau Komisariat sekawasan, Komisariat Sabilillah, AKS, ULB, FST, ULB Labusel, ULB Labura dan UNISLA, serta hadir juga Pengurus Cabang dan Presidium MD KAHMI Labuhanbatu", jelasnya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, adapun yang menjadi Pimpinan Sidang Tetap dalam perhelatan forum tertinggi di HMI Cabang tersebut berjumlah tiga orang. 

"Yang menjadi Pimpinan Sidang tetap ada 3 orang bang, Syafii dari Komisariat ULB Labusel, saya sendiri dari unsur Pengurus Cabang, dan Khoirul Anwar Hasibuan dari Komisariat Sabilillah", sambungnya. 

Selain itu, kata Heri, pada saat hendak memasuki proses pemilihan Calon Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, terdapat dua orang Kandidat yang mencalonkan diri. 

"Pada saat mau pemilihan ada 2 orang kandidat yang mencalonkan diri bang, yaitu Saudara M. Ikhsan Siregar dan saudara Ibnu Abdillah Sandy", tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, oleh karena kedua kandidat sama-sama siap memimpin HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2024-2025, maka keputusan pun diambil melalui mekanisme Voting.

"Karena keduanya siap maju, maka dilakukan voting bang. Hasilnya, saudara M. Ikhsan Siregar memperoleh 2 suara, dan Ibnu Abdillah Sandy memperoleh 3 suara, sedangkan 2 Komisariat lagi memilih untuk Abstain", tutur Heri.