MPW Pemuda Pancasila Sumut Dilantik, Ijeck Diyakini Bawa PP ke Arah Lebih Baik

MPW Pemuda Pancasila Sumut Dilantik, Ijeck Diyakini Bawa PP ke Arah Lebih Baik

Medan- Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno yakin organisasi PP di bawah naungan Ketua Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck bisa membawa PP menjadi lebih baik.Demikian diungkapkannya usai melantik Ijeck dan pengurus MPW PP Sumut periode 2022-2027 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (10/8/2024).

"Ijeck ini berpengalaman menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut. Saya yakin ia bisa membawa PP ke arah yang benar dan baik. Saya selalu terganggu dengan laporan-laporan di Sumut ini begini, begitu. Saya ingin ini tidak boleh terjadi lagi. Di tangan Ijeck saya yakin, organisasi ini jadi yang terbaik di Sumut," ujar Japto.

Ia juga mendengar bahwa di sini banyak ketua. Sebentar-bentar ia dapat laporan bawa proposal. "Dan saya tegaskan disini, ketuanya cuma satu Musa Rajekshah. Semua ikut arahannya. Saya yakin PP Sumut ke depan lebih solid dan kompak," ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur Sumut, Agus Fatoni, Rahmat Shah, Ajib Shah dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua MPW PP Sumut, Musa Rajekshah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Japto. "Alhamdulilah Pelantikan Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Periode 2022-2027 hari ini berjalan dengan lancer. Hormat dan terima kasih kami kepada Bapak KPH H Japto Soerjosoemarno, Ketua MPN Pemuda Pancasila yang bisa kembali hadir ke Sumut setelah bulan lalu saat Muswil PP Sumut juga hadir di Parapat," ujarnya.

Pelantikan ini katanya, bukan semata-mata kegiatan untuk memperkenalkan pengurus maupun euforia Pemuda Pancasila, melainkan kegiatan ini kami inginkan ada manfaat yang besar untuk masyarakat.

"Maka dari itu selain pelantikan, di acara ini kami melibatkan pelaku UMKM selama dua hari untuk memutar ekonomi daerah. Kita juga melaksanakan kegiatan olahraga, seni dan kegiatan-kegiatan anak muda lainnya sehingga acara ini benar-benar dirasakan bukan hanya pengurus melainkan masyarakat luas,"'ujarnya.

Menurut Ijeck, sejatinya pihaknya berkeinginan organisasi ini hadir bermanfaat untuk masyarakat. Berdasarkan laporan, perputaran uang UMKM dalam acara tersebut selama dua hari mencapai Rp130 juta.

"Terima kasih untuk seluruh MPC, istri dari almarhum Ketua PP Sumut sebelumnya, Pj Gubernur Sumut dan seluruh tamu undangan yang berhadir. Semoga ke depan bersama para pengurus yang hari ini kami perkenalkan, Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni berharap PP bisa berkontribusi dalam membangun daerah terutama Sumut. "Sebagai tempat pemuda kami ingin lebih banyak lagi kontribusi yang diberikan PP kepada daerah maupun negara," ujarnya.

Agus mengajak ribuan kader Pemuda Pancasila (PP) Sumut untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Tahun ini ada dua kegiatan yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama-sama, pertama Sumut menjadi tuan rumah PON XXI dan Pilkada Bupati/Walikota dan Gubernur. Saya mengajak peran kader PP Sumut untuk bersama menyukseskan kedua agenda besar ini," ucap Fatoni.