Pelantikan Pj. Bupati Deli Serdang dan Taput oleh Pj. Gubernur Sumut, Sertakan Tugas Mendesak yang Harus Dilakukan

Pelantikan Pj. Bupati Deli Serdang dan Taput oleh Pj. Gubernur Sumut, Sertakan Tugas Mendesak yang Harus Dilakukan

Medan, poindonews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, Selasa (23/04/2024) melantik Wirya Alrahman sebagai Pj. Bupati Deli Serdang dan Dimposma Sihombing sebagai Pj. Bupati Tapanuli Utara (Taput).

Dalam acara pelantikan tersebut, Hassanudin menekankan beberapa tugas mendesak yang harus dilaksanakan oleh kedua Pj. kepala daerah baru.

Tugas utama yang disampaikan Hassanudin adalah memfasilitasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Deli Serdang dan Tapanuli Utara, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, mereka juga diminta untuk segera melakukan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada dan membentuk Tim Desk Pilkada, yang bertugas mendukung dan melaksanakan pemantauan serta memberikan solusi terhadap permasalahan pelaksanaan Pilkada.

Hassanudin juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjaga kondusivitas masyarakat dan mengantisipasi gejolak politik yang dapat mengganggu stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, ia mengingatkan pentingnya pengendalian inflasi, alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi, dan kewaspadaan terhadap dampak fenomena super el nino.

Hassanudin juga menekankan perlunya membatasi prosedur perizinan bagi investor dan memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tanpa intervensi.

hal. Bupati Taput, Dimposma Sihombing, dan Pj Bupati Deli Serdang, Wirya Alrahman menyatakan komitmennya untuk menjalankan Arah Pj. Gubernur Sumut tersebut.

Mereka menegaskan akan menjalankan roda pemerintahan, menjaga keamanan dan menjaga, serta melanjutkan pembangunan dengan baik. Terkait Pilkada, mereka berjanji akan menyelenggarakannya dengan netralitas ASN yang diutamakan.

(dodi.r)