TIM DOSEN UNIMED TINGKATKAN EKSISTENSI PRIMA WISATA EDUKASI DI DESA SELEMAK

TIM DOSEN UNIMED TINGKATKAN EKSISTENSI PRIMA WISATA EDUKASI DI DESA SELEMAK

Medan- Tim Dosen Biologi Universitas Negeri Medan melakukan pengabdian masyarakat demi membantu mengembangkan program wisata edukasi di desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Diketuai Prof. Dr. Drs. Tri Harsono, M.Si, tim dosen mengadakan program kemitraan masyarakat pada Senin (20/5/2024) di Desa Selemak, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. 

Prof. Dr. Drs. Tri Harsono, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memanfaatkan teknologi tepat guna dalam mengembangkan program wisata edukasi untuk meningkatkan eksistensi Prima Wisata Edukasi di Desa Selemak. 

"Adapun bentuk pengembangan program wisata edukasi yang kita diusulkan berupa Budidaya Jamur Tiram Putih, Hidroponik, Pembuatan Nata de Coco dan Ecoprint," ujarnya didampingi tim yang terdiri Dwi Ratna Anjaning Kusuma Marpaung, M.Si, Dr. Nurul Huda Panggabean, S.Pd., M.Si , Yossie Ulfa Nuzalifa, M.Pd, dan Suci Rahmawati, M.Pd.

Kepala Desa Selemak, Rohmad mengucapkan terimakasih kepada tim Dosen Unimed yang telah melakukan kegiatan Sosialisasi dan Workshop, Pendampingan serta menyediakan alat dan bahan kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada tim dosen Unimed. Semoga kegiatan ini dapat menambahan program wisata yang beredukasi di Desa Selemak dan  tentunya meningkatkan ekonomi masyarakat, "ujar Rohmad.

Dalam kesempatan ini tim dosen Unimed menyerahkan alat dan bahan kepada kelompok masyarakat berupa Baglog jamur, Paranet, Paket Hidroponik, Paket Ecoprint, Bibit Nata de Coco dan buku Panduan meliputi budidaya jamur, hidroponik, pembuatan Nata de Coco dan Ecoprint. 

Salah satu anggota tim Dwi Ratna Anjaning Kusuma Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Universitas Negeri Medan yang telah mendukung pengabdian masyarakat ini.

"Terima kasih kepada Unimed melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) atas pendanaan pengabdian ini,"pungkasnya.