Bimtek Partai Garuda Berjalan Sukses, Diikuti Caleg Dari 33 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara

Bimtek Partai Garuda Berjalan Sukses, Diikuti Caleg Dari 33 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara

Tanjung Morawa, poindonews com - Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Garda Republik Indonesia (Partai Garuda) Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah {DPD) Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023) di Kito Convention Hall Jalan Dahlan Ujung No.102 Tanjung Morawa Deli Serdang.

Menurut Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos Bacaleg Nomor Urut 3 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Deli Serdang 3, Kecamatan Namorambe, Kecamatan Sibolangi, Kecamatan Sibiru-biru, Kecamatan Patumbak, dan Kecamatan Deli Tua mengatakan, Bimtek yang diadakan Pengurus DPD. Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara telah menambah ilmu dan wawasannya, sehingga apa yang telah didapatkannya dalam kegiatan bintek tersebut bisa digunakannya ketika turun ke masyarakat. Sehingga apa yang dikatakannya, masyarakat yakin dan mau mencoblos dirinya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.   

Sementara itu, Opin Susanto Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Sumut menjelaskan, Bimbingan Teknis untuk para caleg se- Sumatera Utara, tingkat 2 maupun tingkat 1.

Menurutnya, kegiatan bintek diadakan khusus Caleg Partai Garuda sendiri, dan membahas strategi isu-isu politik yang mau dijalankan.Seperti sama kita ketahui Partai Garuda baru ini deklarasi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, kita bahas di sini.

Sebelumnya, saya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Deli Serdang, naik kelas.

Menurutnya, yang mengikuti bimtek datang dari 33 kabupaten/kota. Jika semua peserta hadir, diperkirakan ada 200 orang, kata Opin Susanto, yang didampingi Sekretaris Arfiansyah Fitriani Hasibuan, Bendahara Dedi Susanto.

"Kebetulan saya baru enam bulan sebagai Ketua DPD. Partai Garuda Provinsi Sumatera Utara. Sebelum Kantor DPD. Partai Garuda Provinsi Sumut di Deli Serdang, Kantor DPD. Partai Garuda Provinsi Sumut di Jalan Gaperta Medan. Insyah Allah dalam waktu dekat Kantor DPD. Partai Garuda Provinsi Sumut akan buat kantor di Medan

Dijelaskan Opin Susanto, motivasi dalam memimpin Partai Garuda harus semangat menenangkan Partai Garuda di Sumatera Utara, khususnya pada calon anggota legislatif Tingkat I maupun Tingkat 2, Insyah Aallah Partai Garuda akan memenangkan, minimal perwakilan kita Tingkat 2 dan Tingkat 1 di Provinsi Sumatera Utara.

"Bimtek Partai Garuda DPD. Provinsi Sumut, Ketua Umum Pusat Partai Garuda diwakili Sekjen Partai Garuda Yohana Murtika, Ketua Bapilu Tedy Kusniadi, Sekretaris Bapilu Zaki," kata Opin Susanto. Dijelaskannya, Partai Garuda baru pertama kali membuat Bimtek Caleg Sumatra Utara.

"Harapan saya, peserta setelah bimtek di kabupaten/kota masing-masing dapat menjalankan apa strategi untuk memenangkan di Pemilu 2024 mendatang, ungkap Opin Susanto.

Sedangkan Arfiansyah Hasibuan Ketua Bapilu Sumatera Utara menambahkan, yang pastinya kita langsung menyentuh dengan masyarakat itu satu hal yang pasti terus kita langsung menanggapi masyarakat keluh kesah dalam artian contoh bumi perkemahan masyarakat Sibolangit yang digusur Edy Rahmayadi; Alhamdulillah kami dari Partai Garuda hadir membantu mereka untuk bisa tinggal disana.

Sementara Ketua Panitia Aulia Akbar Lubis Alhamdulillah acara ini berjalan lebih baik walaupun tidak maksimal semua datang mewakili 33 kabupaten/kota. (Gayus Hutabarat).