Dukung Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos Jadi Caleg DPRD Deli Serdang

Dukung Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos Jadi Caleg DPRD Deli Serdang

Medan, poindonews.com | Menanggapi maraknya pencalonan anggota legislatif saat ini dari berbagai partai politik (parpol) di berbagai daerah di Sumatera Utara, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AMPERA Sumatera Utara Drs. Parlindungan, S., M., SI yang juga aktivis pendidikan, menyatakan sikap mendukung saudara Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Drs. Parlindungan, S., M., SI, bahwa saudara Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos memang layak dan pantas duduk di DPRD mewakili masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Deli Serdang, yang meliputi wilayah, Kecamatan Sibolangit, Delitua, Patumbak, Sibiru biru, dan Namorambe.

Selain kiprahnya di dunia politik, dan latar belakang pendidikannya juga Sarjana Sosial Politik, tidak di ragukan lagi, karena selama ini beliau juga merupakan aktivis sosial kemasyarakatan dan juga menggeluti dunia hurnalis sebagai Pimpinan Redaksi GeberNews.com, dan juga Presiden Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bersama Rakyat (GEBER).

Sebelumnya juga, Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos berpengalaman sebagai wartawan di berbagai media sebagai social control.

Kemudian perlu di ketahui bahwa Saudara Dodi Rikardo Sembiring merupakan cucu kandung dari Alm. Rakoetta Sembiring yang tidak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Utara. Karena semasa hidup kakek nya pernah menduduki berbagai jabatan strategis di pemerintahan, diantara lain pernah menjadi Bupati Karo, Bupati Asahan Merangkap Walikota Tanjung Balai, dan juga Walikota Pematang Siantar. 

Sebelum nya juga pernah menjadi Anggota Legislatif DPR RIS pada masa itu, dan sempat mencetak uang di jaman penjajahan di Kabupaten Karo (Mata Uang Ringgit) di kampung halamannya.

Melihat dari riwayat perjalanan karir almarhum kakek nya pada masa itu di dunia politik maupun di pemerintahan, wajarlah cucu nya ini sebagai generasi penerus mengikuti jejak kakeknya.

Titisan kakek nya masih mengalir pada dirinya untuk maju sebagai wakil rakyat.

Untuk itu, bagi masyarakat khususnya Dapil 3 Deli Serdang, sudah selayaknya dapat mendukung Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos menjadi Wakil Rakyat dari Dapil 3 duduk di DPRD Deli Serdang Periode 2024 sampai 2029 nantinya.

Semoga apa yang di cita - cita kan Dodi Rikardo Sembiring, S. Sos dapat tercapai. Aamiiin. (Misniar).