ITSI Medan Mengkukuhkan 120 Wisudawan

ITSI Medan Mengkukuhkan 120 Wisudawan

Medan, poindonews.com | Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Medan telah mengukuhkan sebanyak 120 wisudawan di Hotel Mercure Medan, Kamis (31/8/20223).

Acara wisuda ini turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Perkebunan Yogyakarta Ir. Sukarji, Direktur SDM Holding PTPN III Seger Budiarjo, Rektor ITSI Aries Sukariawan dan seluruh jajaran tinggi ITSI. 

Rektor ITSI Aries Sukariawan,SP., MP,Kata sambutan ini Wisuda ke II sejak ITSI di Resmikan tahun lalu setahun kita rencanakan dua kali wisuda, dengan harapan mendekatkan diri pada periodesasi rekrutmen perusahan, jadi biasanya pertengahan tahun bulan Juli, Agustus ini ada rekrutmen, di akhir tahun bulan Desember rencana mau kita adakan wisuda lagi dengan asumsi ada rekrutmen untuk penerima belanja online, brefing ini 120 orang yang diwisuda, 80 program studi budidaya perkebunan dan 40 yang teknologi pengolahan hasil perkebunan,120 Alhamdulillah, 36 sudah terima di berbagai perusahaan termasuk BUMN, PTPN 2 ,PTPN 4, PTPN 5, Sinarmas agak banyak dan beberapa Perusahaan yang lain dan Bank' total 36 dari kurang lebih 13 perusahaan sawit.

Haarapan Kedepanya program tinggi Avokasi, kerena mereka diploma 4, harapan kami alumni bisa memenuhi kebutuhan industri pertama kali mereka datang sebagai mahasiswa kriteria kriteria masuk yang sesuai kebutuhan industri, jadi harapan setelah 4 tahun kami didik, beberapa orang ada 9 orang lulus tiga setengah tahun untuk bisa langsung terjun ke industri perkebunan khusus bisa memberi harapan mereka.Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut Prof DR Saiful A Mantodang,M A, Ph,D kata sambutan 

Dalam kehadiran wisuda itu berarti kita sudah diganti Bukannya tadi saya sudah divalidasi keabsahan nilai-nilai kanan artikel risiko pada kampus dan kedudukannya tidak terdaftar dan itu diangkat kali makan kalau kita ada itu itu yang pertama secara administratif 

itu yang pertama secara administrasi mereka sudah valid yang kedua kita Memberikan motivasi kepada alumni alumni. Bagaimana tahu di lapangan itu agak beda dengan saya bilang mereka itu 2 bulan sebelumnya itu sudah minta dipanggil.

Selain itu dia juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan, 36 kurang lebih 13 perusahaan yang telah direkrut oleh beberapa perusahaan perkebunan baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ataupun Swasta yang tersebar di seluruh Indonesia."Ini prestasi yang membanggakan dan sekali lagi kami ucapkan selamat," ucapnya. 

Dia berharap para wisudawan tetap menjaga nama baik almamater dan dapat menjadi bagian dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan subsektor perkebunan kelapa sawit.

Para wisudawan setelah ini kalian akan berada lingkungan yang baru, harapan kami jagalah nama baik almamater dan menjadi lulusan yang profesional dan berkarakter sesuai dengan tuntutan dunia kerja," jelasnya. (Gayus Hutabarat).