Mahasiswa dan Masyarakat Desak Aparat Usut Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Bintuas

Mahasiswa dan Masyarakat Desak Aparat Usut Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Bintuas

Panyabungan, Poindonews.com | Mahasiswa dan masyarakat Desa Bintuas mendesak aparat penegak hukum agar segera melakukan upaya hukum mengusut dugaan tindak pidana korupsi penggunaan Dana Desa Bintuas Kec. Natal, Kab. Mandailing Natal. Sebelumnya organisasi mahasiswa yang diketuai oleh Ansory Rangkuti telah melakukan aksi unjuk rasa sekaligus menyampaikan laporan dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa bintuas di Kejaksaan Negeri Mandailing Natal pada tanggal 6 Juni lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Ansory mengatakan akan terus mendesak aparat penegak hukum agar segera melakukan upaya-upaya hukum terhadap pemerintahan desa Bintuas, khususnya memanggil dan memeriksa kepala Desa Bintuas.

“Kita akan terus mengkawal dan mendesak penegak hukum agar segera melakukan upaya-upaya sesuai kewenangannya. Insyaallah pekan depan kita juga akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Mandailing Natal. Kita akan terus mendorong aparat penegak hukum agar menindak tegas Kepala Desa yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang jelas-jelas merugikan masyarakat banyak.” Sebut Ansory saat ditemui awak media di Panyabungan, kamis (13/6).

Di tempat terpisah, Azrin, yang merupakan warga desa Bintuas juga mengatakan hal serupa, yakni mendesak aparat penegak hukum agar bertidak dengan cepat dan tegas demi teciptanya penyelenggaraan Negara yang terbebas dari tindak pidana korupsi.

“Kita meminta agar aparat segera melakukan tindakan atas laporan yang disampaikan adik-adik mahasiswa tersebut terhadap kepala Desa Bintuas ini. Sudah lama kami menginginkan hal itu terjadi, karena dalam beberapa tahun terakhir banyak kejanggalan-kejanggalan yang kami nilai terjadi termasuk tidak adanya transparansi dalam penggunaan dana desa.” Sebut Azrin saat dihubungi melalui Whatapp-nya.