Masyarakat Gaharu Menyambut Baik Pemasangan Distribusi Air Limbah

Masyarakat Gaharu Menyambut Baik Pemasangan Distribusi Air Limbah

Medan- poindonews.com | Warga masyarakat Lingkungan 2, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur Kota Medan menyambut baik atas pemasangan distribusi air limbah yang dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan. 

Menurut Kepala Lingkungan (Kepling) 2 Budi Nasution ketika memantau pemasangan distribusi air limbah, Kamis (22/12-2022) siang di Gang Sakiran Ujung kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya tidak terlibat langsung dalam proyek tersebut.

"Sebagai Kepling saya wajib hadir disini, memantau langsung pemasangan distribusi air limbah," ujar Budi Nasution.

Menurutnya, itu wajib dipantau langsung sama kepling. Mana tau masih ada lubang-lubang kecil yang menganga dan tak terlihat atau tak terpantau sama pekerja sehingga bisa menimbulkan bau yang tak sedap ditengah-tengah masyarakat.

Pemasangan disribusi air limbah tersebut dikerjakan CV. Intek JPT Zona 10 Tahun 2022.

Lebih lanjut menurut Kepling 2 Kelurahan Gaharu Budi Nasution, sampai saat ini baru 60 rumah (Gang Sakiran Ujung dan Gang Yahya simpang Jalan. M. Said) yang mau menerima program Dinas Pemukiman dan Perumahan Pemerintah Kota Medan. 

"Dengan adanya pemasangan distribusi air limbah ditengah-tengah masyarakat, masyarakat tidak lagi memasang septitank di depan rumahnya lagi," jelas Budi.

Lebih lanjut dikatakan nya, kotoran manusia tersebut langsung mengalir melalui pemasangan distribusi air limbah dan mengalir ke tempat pengolahan limbah tersebut.(zufrizal tanjung).