Muscam KNPI Bilah Barat, Nazir Hasibuan Terpilih Sebagai Ketua DPK Bilah Barat

Muscam KNPI Bilah Barat, Nazir Hasibuan Terpilih Sebagai Ketua DPK Bilah Barat

Labuhanbatu, poindonews.com | Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Bilah Barat gelar Musyawarah Kecamatan ke-XIV di Aula Kantor Camat pada hari Kamis 16 Februari 2023 sore. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD KNPI Labuhanbatu (H. Romario Simangungsong, S.IP., M.IP), Sekretaris (Doly Arian H Rambe, SH) , Bendahara (Waldy Syahputra, S.Kom) dan unsur pengurus KNPI lainnya, Camat Bilah Barat (M. Noor Putra Bachri Fansyuri, ST), utusan Kantor Urusan Agama Kecamatan Bilah Barat, utusan PT. ASDA, serta utusan dari OKP Se-Kecamatan Bilah Barat.

Dengan mengangkat tema Mengukuhkan kembali peran pemuda dalam mengawal cita-cita bangsa, Bolo Labuhanbatu. Kegiatan itu diawali dengan prosesi penyambutan kedatangan rombongan DPD KNPI Labuhanbatu, dilanjutkan dengan pembukaan ceremony, hingga kemudian dilanjutkan dengan forum Musyawarah. 

"Pertama mohon maaf kami bila dalam penyambutan kami terdapat hal yang kurang berkenan dihati, dan terimakasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam mengadakan kegiatan ini", ucap Fitrah Ardiansyah Hasibuan dalam kata sambutannya selaku Ketua Caretaker DPK KNPI Bilah Barat.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan permohonan maaf bila selama kepemimpinannya menjadi Ketua Caretaker KNPI Bilah Barat, masih terdapat hal yang belum tertuntaskan. 

"Dan tak lupa, mohon maaf saya mewakili pengurus Caretaker bila selama mengemban amanah ini terdapat hal yang belum terlaksana sebagaimana mestinya", tutur tokoh muda yang akrab disapa Dian itu. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, H. Romario Simangungsong, S.IP., M.IP, dalam kata sambutannya mengungkapkan pihaknya mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dalam mensukseskan Muscam tersebut. 

"Terimakasih kami ucapkan atas dukungan dari semua pihak yang berperan demi kesuksesan kegiatan ini. Seyogianya musyawarah ini direncanakan dua bulan, dan alhamdulillah pengurus caretaker dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan waktu yang cukup singkat, semua itu tentu tidak terlepas berkat dukungan dari seluruh unsur yang ada", ucapnya. 

Selain itu ia juga mengajak kepada peserta musyawarah agar dapat bermusyawarah secara kondusif.

"Selanjutnya, kami juga berharap agar musyawarah ini nantinya dapat berjalan kondusif dan lancar, siapapun yang terpilih semoga dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya", Tutup tokoh Muda Labuhanbatu yang akrab akrab disapa Kinang itu.

Sementara itu, Camat Bilah Barat, M. Noor Putra Bachri Fansyuri, ST dalam kata sambutannya mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan KNPI, menurutnya Pemuda memiliki peran penting dalam mendukung kinerja pemerintah dan membina masyarakat. 

"Selamat dan sukses atas terlaksananya Misayarah Kecamatan KNPI Bilah Barat, kami sangat mendukung segala bentuk kegiatan Pemuda yang positif, karena pemuda memiliki peran yang penting di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah", ucapnya. 

Usai menyampaikan kata Sambutan, Camat Bilah Barat kemudian membuka acara tersebut secara ceremony.  

"Pada hari ini, Musyawarah Kecamatan DPK KNPI Bilah Barat Tahun 2023 resmi saya buka".

Setelah Pembukaan Ceremony, kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan Forum Musyawarah. Dari pantauan media, Musyawarah tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Hingga pada akhirnya, seluruh peserta bersepakat untuk menetapkan Muhammad Nazir Hasibuan, ST untuk menjadi Ketua DPK KNPI Bilah Barat periode 2023-2025.( mp)