Personil Polres Binjai Setiap Hari Senin Menjadi Pembina Upacara Bendera

Personil Polres Binjai Setiap Hari Senin Menjadi Pembina Upacara Bendera

Binjai, poindonews.com | Kapolres Binjai AKBP,. Rio Alexander Panelewen,.S.IK,. mengintruksikan kepada personilnya supaya setiap hari Senin menjadi pembina upacara bendera di sekolah - sekolah yang ada di wilayah hukum (wilhum) Polres Binjai.

Demikian hal tersebut dikatakan Kasat Binmas Polres Binjai AKP,. Armawati, S.H,. M.H melalui Sie Humas Polres Binjai kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Menurut Sie Humas, Kapolres Binjai AKBP,. Rio Alexander Panelewen,.S.IK,. mengintruksikan kepada personil Polres Binjai setiap hari Senin wajib menjadi pembina upacara bendera di setiap sekolah - sekolah. Dan itu sudah menjadi program tetap yang diambil Kapolres Binjai dengan tujuan agar terbangunnya rasa nasionalisme kebangsaan dan sekaligus tersampaikannya pesan - pesan Kamtibmas ke pelajar yang ada di sekolah - sekolah.

"Untuk pelaksanaan upacara bendera pada hari Senin (11/9/2023) tampak.dibeberapa sekolah yang melaksanakan upacara bendera yang menjadi pembina upacaranya personil Polres Binjai ysng telah di perintahkan, diantranya Kasat Binmas AKP Arnawati, S.H., M.H. di Mas Al - Islayiah, Kasat Intelkam yang diwakili Kanit 4 IPDA Edi Susianto di SMA Negeri 9, Kasat Lantas diwakilkan Kanit Kamsel IPTU Kartono Sinuraya di SMP Negeri 12, Kapolsek Sei Bingai diwakilkan PS. KANIT Binmas AIPTU Junaidi di Yayasan Usiatama Namotrasi, Kapolsek Binjai diwakili Bhabinkamtibmas AIPTU Sumartoyo di MAS Muhammadiyah Kwala Madu, Kapolsek Binjai Utara diwakilkan PANIT Reskrim IPDA Irfan ZM di MAS Aliyah AL Washliyah 30, Kapolsek Selesai diwakilkan KANIT Samapta IPDA Karia di MAS Tsanawiyah 

Nurul Iman Selayang, . KASAT Narkoba diwakili KANKT 1 IPDA Budi Santoso, S.H. di SMP Negeri 11, Kapolres Binjai Selatan diwakilkan KANIT Lantas AKP H. Nanang, Kapolres Binjai Kota diwakilkan KANIT Binmas AKP. Naik Ginting di SMA Ahmad Yani, PLT Kasat Reskrim IPTU Ramadhan di SMP Negeri 10,  Kapolsek Binjai Barat diwakilkan Wakapolsek IPTU Bambang Risnadi.

Dikatakannya, Kapolres Binjai dalam amanahnya selaku pembina upacara bendera menyampaikan, :

1. Jaga situasi keamanan yang sudah ada dilingkungan sekolah, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama; 2. Tingkatkan terus sikap peduli antar sesama toleransi dan gotong royong, 3. Jauhi narkoba, jadilah sehat dengan menjauhi JAUHI narkoba, 4. Jangan terlibat dengan kejahatan jalanan (Strret Crime) seperti tawuran, kebut-kebutan, pencurian dengan ancaman kekerasan, pemerasan, dan penganiayaan, 5. Jangan terlibat dengan geng motor, apabila ada mengetahui ANGAN kegiatan geng motor silahkan laporkan ke Kantor Polisi terdekat, 6. Tidak melakukan perundungan/Bullying atau melakukan kekerasan atau perbuatan yang dapat menyakiti baik secara fisik maupun verbal kepada teman atau sesama pelajar, 7. Kepada bapak/ ibu guru dan adik-adik yang menggunakan kendaraan bermotir agar periksa kelengkapan kendaraan sebelum beraktifitas, utamakan keselamatan daripada kecepatan, Leb8h baik terlambat tetapi sampai tujuan daripada cepat tapi celaka, jadilah pelopor keselamatan, 

Keamanan dan ketertiban berlalu lintas. 

(Gayus Hutabarat).