Pomporan Si Raja Panggabean Berangkatkan Caleg dalam Pemilu 2024

Pomporan Si Raja Panggabean Berangkatkan Caleg dalam Pemilu 2024

Medan - Perkumpulan Pomparan Si Raja Panggabean Dohot Boru Bere/Ibebere (P3BB) Kota Medan mengadakan jamuan makan Sidekka Parudur-udur,  Sabtu (3/2/2024) di Kantor P3BB Medan Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan.

Acara itu diselenggarakan untuk memberangkatkan Caleg Panggabean Dohot Boruna yang ikut serta dalam Pemilihan Umum 2024. 

Acara yang diikuti oleh ratusan peserta ini berjalan lancar dan diikuti dengan sangat antusias dalam melepas caleg yang berasal dari lintas partai politik serta berbagai tingkatan mulai dari DPRD Tingkat Pusat, Tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten Kota maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 

Meskipun berbeda Partai, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena yang menjadi poin pentingnya adalah kesatuan dari satuan keturunan si Raja Panggabean. 

Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai PKS Dr. H. Hasnan Syarief Panggabean M.Pd turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan Pomparan Si Raja Panggabean bersatu meski berbeda partai maupun agama. 

"Meskipun berbeda agama dan partai tetapi itu tidak masalah dalam Keluarga Panggabean, yang dilihat adalah satu keturunan Si Raja Panggabean," ujarnya. 

Adapun dari perwakilan Muslim, Caleg yang diberangkatkan adalah Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi yakni Dr H. Hasnan Syarief Panggabean M.Pd nomor 7 dari Partai PKS, Caleg DPD RI Dapil seluruh wilayah Sumatera Utara,   H. Albiner Sitompul S.IP MAP, nomor urut 2 dan Caleg DPRD Kota Medan Dapil 3 meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung yaitu Islahuddin Panggabean nomor 9 dari Partai Gelora Indonesia. 

Sedangkan 12 caleg lain  dari keluarga Panggabean yang akan bertanding pada Pemilu 2024 adalah Tiolina Lamria Panggabean SH, Anton Panggabean SE MSi, Ir Juliski Simorangkir, Rita Uli Situmeang SH MH, Simon Panggabean SH MH, Herlan Panggabean, Jhonson Panggabean, Henry Jhon Hutagalung, Irwan Sihombing SE, Drs Godfried Lubis, Effendy Lubis dan Riama Panggabean.

Dalam kegiatan itu turut hadir pengurus Pengajian Panggabean Boru Bere Kota Medan.  Sekretaris I Pengajian Panggabean AR Panggabean mengumumkan susunan pengurus sementara pengajian Panggabean sektor muslim. Penasehat : Dr. H. Hasnan Syarief Panggabean M.Pd (Wantim MUI Sumatera Utara), H. Albiner Sitompul SIP, M.AP.

Ketua Umum: Ir. Sinar Irwansyah Panggabean MT, Ketua I : Abdul Halim Panggabean, Ketua II: H. Naro Panggabean SE. 

Sekretaris Umum Rudi Hartono Panggabean ST, Sekretaris I AR Panggabean, Sekretaris II H. Kalibonar Harahap. Bendahara Umum Ibu Ketua, Bendahara Hj Diana Panggabean, SE, Wakil Bendahara Butet Hj Sariani Panggabean. 

Dalam kesempatan itu Sekretaris P3BB Jamuara Panggabean dalam kesempatan itu juga mengungkapkan rasa belasungkawa dari keluarga Panggabean atas wafatnya Ibu Ramlah Hutagalung, yang merupakan istri dari Pendiri Harian SIB DR GM Panggabean, tutup usia 85 tahun.