Prof Ridha Dharmajaya dan PD Mathla'ul Anwar Kota Medan Sosialisasi Gadget Sehat di SMK BBC Medan

Prof Ridha Dharmajaya dan PD Mathla'ul Anwar Kota Medan Sosialisasi Gadget Sehat di SMK BBC Medan

Medan - Gerakan Gadget Sehat Indonesia bekerjasama dengan PD Mathla'ul Anwar Kota Medan melakukan sosialisasi di SMK Broadcasting Bina Creative (BBC) Medan, Jalan Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (9/8/2023). 

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia, Prof Ridha Dharmajaya menyampaikan bahwa salah satu ancaman saat ini sekarang ini adalah gadget. Penggunaan gadget yang tidak tepat hari ini bisa menghasilkan generasi yang tak berguna. 

“Di usia yang harusnya produktif malah menderita saraf kejepit dan text next syndrome. Karena hal ini lah saya berinisiatif melakukan Gerakan Gadget Sehat karena ratusan juta penduduk Indonesia menggunakan gadget namun sangat minim sekali yang sadar akan bahayanya bila tidak digunakan dengan benar,” tutup pria yang juga Owner Al Fatih Group ini.

Indonesia sangat berpotensi menjadi kekuatan 5 besar dunia. Apalagi dengan adanya bonus demografi. Akan tetapi, jika tidak bisa menangani tantangan salah satunya masalah gadget ini, alih-alih mendapat bonus malah menjadi beban demografi. 

Sekretaris PD Mathla'ul Anwar Kota Medan, Islahuddin Panggabean menyampaikan rasa terima kasih kepada Prof Ridha Dharmajaya yang telah bekerjasama dengan pihaknya dalam program Sosialisasi Gadget Sehat.

"Program kerjasama ini merupakan salah satu cara memperkenalkan Mathla'ul Anwar di Kota Medan, termasuk kepada generasi muda," ujarnya. 

Islahuddin berkata sosialisasi Gerakan Gadget Sehat meupakan wujud nyata upaya membentuk generasi emas yang akan membawa Indonesia menjadi Superpower Baru dunia. 

Bidang Humas dan Kesiswaan SMK BBC, M Syuaib Ambarita S.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran Prof Ridha Dharmajaya. 

"Materi ini sangat bermanfaat, apalagi buat siswa kami yang keseharian sangat dekat gadget agar bisa menggunakan gadget secara sehat," ujarnya. SMK BBC Medan merupakan sekolah yang berfokus pada jurusan broadcasting dan perfilman di Kota Medan.