PROJO: Jokowi Terlalu Muda untuk Pensiun, Banyak Partai Siap Menampung

PROJO: Jokowi Terlalu Muda untuk Pensiun, Banyak Partai Siap Menampung
PROJO: Jokowi Terlalu Muda untuk Pensiun, Banyak Partai Siap Menampung

Jakarta, poindonews.com - Ketua Umum PROJO (Pro Jokowi) Budi Arie Setiadi menganggap wajar ketika PAN dan Partai Golkar siap menerima Presiden Joko Widodo (Jokowi) seandainya sudah tidak diterima PDIP. Dia pun menyebut Jokowi terlalu muda untuk pensiun setelah menjadi Presiden.

"Banyaknya tawaran dari berbagai partai politik untuk bergabung adalah bentuk apresiasi terhadap kiprah Jokowi dalam panggung politik Indonesia," kata Budi Arie saat dihubungi detikcom, Minggu (12/5/2024).

Budi Arie menyebut kepemimpinan Jokowi selama 10 tahun juga dicintai oleh rakyat. Menurutnya, wajar ketika partai-partai pun ingin meminang Jokowi.

"Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi selama hampir 10 tahun mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan. Jokowi itu aset bangsa. Kecintaan rakyat terhadap Jokowi tidak akan luntur. Jokowi adalah pemimpin yang dicintai rakyat. Jokowi ada di hatinya rakyat," ucap Budi Arie.

Lantas ke mana kah Jokowi akan berlabuh setelah selesai jadi Presiden? Budi Arie menyerahkan keputusan tersebut kepada Jokowi. Namun, dia menegaskan terlalu muda bagi Jokowi untuk pensiun.

"Soal Jokowi mau berlabuh kemana itu haknya Pak Jokowi. Karena terlalu muda kalau Pak Jokowi mau pensiun. Pengalaman beliau bisa jadi inspirasi dan memberikan saran bagi keberlanjutan kemajuan Indonesia," ujar Budi.

Dia juga meminta agar semua pihak menunggu terkait arah politik Jokowi setelah menjadi Presiden. "Ke mana Jokowi mau berlabuh? Tunggu saja waktunya. Kami dari PROJO mendukung penuh apapun keputusan beliau," pungkas Budi.

(Red)