FGD Mengadakan Pertemuan Dengan Pelaku Usaha Seputar Sambungan Baru Air Limbah

FGD Mengadakan Pertemuan Dengan Pelaku Usaha Seputar Sambungan Baru Air Limbah

Medan, poindonews. com | Fokus Group Discussion (FGD) mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha seputar sambungan baru air limbah niaga untuk sistem pengolahan air limbah. Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Inna Medan, Rabu (27/9/2023).

Menurut Fauzar Nasution nara sumber dari Tirtanadi Direktur Air Limbah mengatakan, bahwa sekarang PDAM Tirtanadi telah menambah, bahkan mencakup pelayanan pelanggan.

Menurut nya, rencana yang mau dilaksanakan, ter khusus yang terkait sudah ada pertepaknya sesuai dengan Perda No. 14 Tahun 2016.

Dimana beberapa perhotelan di sepanjang jalan Kota Medan ada satu (1) Hotel Grand Aston, kawasan niaga di Podomoro berupa perkantoran, ada Bank Indonesia sampai ke Detamas.

Jadi, yang dikelolah limbah domestik, baik itu untuk grandouter dan flayouter, atau limbah rumah tangga, jelas Fauzar Nasution

Hadir dalam pertemuan dengan pelaku usaha tersebut, diantaranya dari Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan Agus Nadeak, dari Lingkungan Hidup Pemko Medan Rut Tobing, dan konsultan dari pihak PDAM Tirtanadi Kadiv Operasional Air Pelayanan Air Limbah Iwan Amsar Siregar.

Sebagai operator limbah domestik yang bekerjasama dengan DLA Provinsi Sumut dan DLA Kota Medan mengharapkan para pelaku usaha dengan adanya', pemasangan pipa sekunder pipa limbah maka para pelaku usaha menjadi pelanggan air limbah dikawasan niaga ini dengan menambah cakupan air limbah domestik," ucapnya Iwan.

Pelaku usaha yang kami undang sepanjang Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalab Yos Sudarso.

Yang hadir di kegiatan tersebut dari Hotel Emarld Garden, Grand Aston, JW Marriott dan Podomoro. (Gayus Hutabarat).