Polrestabes Medan Intensifkan Razia Helm dan Knalpot Blong, Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

1.

Medan, poindonews.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba, mengimbau masyarakat Medan dan sekitarnya untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Imbauan ini disampaikan pada Jumat (17/5/2024) di ruang kerjanya.

Kompol Andika menekankan pentingnya membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap kali keluar rumah. "Pemeriksaan kondisi kendaraan sebelum berangkat sangat penting untuk memastikan kendaraan layak jalan," ujarnya.

Khusus bagi pengendara sepeda motor, Kompol Andika menekankan pentingnya penggunaan helm standar sesuai peraturan. Pengendara juga diingatkan untuk menggunakan kunci tambahan saat memarkir kendaraan mereka dan tidak memarkir kendaraan di tempat yang dapat menyebabkan kemacetan.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, baik pengemudi maupun penumpang, diwajibkan selalu menggunakan sabuk pengaman (safety belt). Selain itu, pengguna kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, diminta untuk tidak menggunakan knalpot blong yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban di jalan raya.

Sebagai bentuk komitmen terhadap ketertiban lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan akan melakukan razia rutin setiap hari, khususnya menargetkan penggunaan helm dan knalpot blong. Kompol Andika berharap, dengan kesadaran dan disiplin dari masyarakat, keselamatan berlalu lintas di Medan dapat terus meningkat.

(Dodi Rikardo Sembiring)